Cara Kompres CSS Untuk Mempercepat Loading Blog

Diposting oleh Unknown on Rabu, 22 Agustus 2012

Untuk dapat memaksimalkan loading blog, salah satunya dapat dilakukan dengan cara Cara Kompres CSS Untuk Mempercepat Loading Blog .

 https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEguu5hD3DqryzUafg9GN5CYz4IHdk9GMRqvBLUa4HZonamJc29ilngqHvU4FgOcG0Xu8jmLpRIgsVKAFcSLsxUhQbvGzOJW4bs5Z_ER7Mtwa7MlUqkLrKMs0X4egO9t0JPm9futV_UE70c/s1600/CSS.jpg
Tentunya dambaan setiap blogger untuk mempunyai blog yang ringan loading demi memuaskan pengunjung dengan memberi kesan baik ketika masuk ke blog kita. Langsung saja ikuti langkah-langkahnya di bawah ini untuk mengkompres CSS, Javascript, dan HTML:

Cara Kompres kode CSS blog

Agar caranya benar dan tidak error maka anda harus tau kode css mana yang harus di kompress dari sederetan kode script yang ada di blog anda. Kode css yang harus anda kompres letaknya adalah antara kode <b:skin><![CDATA[/* sampai pada kode css sebelum ]]></b:skin> Copy semua kode CSS yang ada antara kedua kode berwarna merah tersebut dengan terlebih dahulu mencarinya di blog anda dengan cara:









1. Masuk ke akun Blogger sobat semua

2. Klik Template > Edit HTML.
3. Klik Cadangkan/pulihkan lalu unduh template lengkap untuk mem-backup template jika sewaktu waktu terjadi kesalahan anda bisa mengembalikanya ke awal 
 
4. Centang pada Expand Template Widget.
5. Selanjutnya dari kolom edit HTML/edit template, untuk memudahkan pencarian kode css anda tekan tombol Ctrl + F kemudian ketikkan kode <b:skin><![CDATA[/* dan tekan Enter.

Bila sudah silahkan copy semua code css yang saya maksud di atas dan kemudian kunjungi website penyedia layanan compress css yang sudah saya coba dan terbukti keakuratannya (Ingat! sangat banyak yang menyediakan layanan kompres css, tapi cuma ini yang diakui ke akuratannya karna dikelola oleh Yahoo sendiri. Silahkan kunjungi http://www.refresh-sf.com/yui/#output

Bila sudah terbuka websitenya silahkan paste code css yang anda copy tadi dan ikuti petunjuk ini:

    Pada bagian file tipe pilih 'CSS' (ini juga berlaku untuk file Javascript karena bila anda menggunakan pilihan 'JS' biasanya akan error hasilnya sekalipun yang akan anda kompres adalah Javascript)
    Pada global option abaikan saja bila anda tidak menginginkannya.
    Pada Javascript Option silahkan centang semua kolomnya jika anda ingin hasil yang maksimal.
    Langsung klik 'Compress' dan abaikan dua kolom yang ada persis di atasnya.
    Bila sudah ada hasilnya silahkan anda copy dan ikuti langkah selanjutnya.

Terakhir tinggal kembali ke halaman kode css blog anda. Bila keadaannya masih terblok langsung saja paste kode css hasil kompres yang anda copy tadi untuk menimpa kode css aslinya.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiEsaSS2cZMgwjHz283luTHWVPZqt_2X2nBwzMD7DUJC9HmMzJ25L81tA49RYMKLaIEXAheOPaNHuSRHYyV94Z4AqiM2B1ph0Z_wS4RKuj0_AXgWsYsQxW8v5GQ8gUOtBm7IYsFPKWyKRI1/s1600/speed+blog%5B5%5D.jpg

Ingat jangan langsung di save. Usahakan untuk melakukan 'preview' kode css-nya terlebih dahulu. Bila telah berhasil maka silahkan anda save, tapi bila tidak clik saja Ctrl + Z untuk membatalkannya.

Demikian turitorial Cara Kompres CSS Untuk Mempercepat Loading Blog ini, selamat mencoba !

Ditulis Oleh : Unknown ~ Turitorial Blog

Anda sedang membaca sebuah artikel yang berjudul Cara Kompres CSS Untuk Mempercepat Loading Blog. Terimakasih atas kunjungannya dan semoga artikel ini dapat bermanfa'at.

:: Thank you for visiting ! ::

Comments
0 Comments

{ 0 komentar... read them below or add one }

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Bagaimana Pendapat Sobat Semua Tentang Artikel Di Atas???

Untuk menambahkan yahoo emotion pada komentar sobat adalah dengan cara menyertakan kode yahoo emotion diatas pada komentar yang sedang ditulis contohnya kode seperti ini :) yang terdapat di atas kotak komentar ini

Panduan Memberi Komentar
1.Masukan komentar anda
2.Lalu pada kata 'beri komentar sebagai' , pilih account yang anda punya, bagi yang belum mempunyai account pilih Name/url, isi nama anda dan Kosongkan URL atau isi dengan alamat facebook anda(untuk mengetahui alamat facebook anda silahkan login ke facebook dan pilih profile anda, anda dapat melihat alamat Facebook anda di atas, contoh alamat Facebook punya saya http://www.facebook.com/profile.php?id=1823916177
3.dan kemudian Publikasikan
4.Selesai dan anda tinggal menunggu komentar anda muncul
Semoga bermanfa'at.

 
^ Back to Top